Tanpa Software dapat mencegah virus masuk ke dalam flash disk tallboy berbagii


Assalamu'alaikum, selamat pagii teman si tallboy, bagi pengunjung setia blog ini pasti sudah menunggu new post dari blog ini yah, sorry akhir-akhir ini saya banyak sekali pekerjaan di kantor, .
okey sekarang saya mau ngepost bagaimana mencegah virus agar tidak dapat masuk ke dalam flash disk kita, bacalah artikel ini sampai selesai yah !!



Langkah - Lankahnya :
1.Pertama anda harus membuat folder dengan nama "autorun.inf" (tanpa kutip).

2.setelah itu masuklah kedalam folder yang diberi nama autorun.inf tsb
3.dan setelah masuk dalam folder tsb, buatlah file text dengan cara klik kanan>pilih New>pilih Text document. seperti gambar dibawah ini

4. Setelah membuat file text, bukalah charter map dengan cara Klik Start >pilih All Programs> Pilih     Accessories>pilih system tols>pilih character map. sepeti gambar dibawah ini :
5.Setelah CHARACTER MAP terbuka, pilih font yang berakhiran Unicode, misal Arial Unicode. Scroll kebawah sampai terlihat huruf-huruf unik seperti tulisan China.
6.Pilih 5 atau lebih karakter atau huruf China yang Anda inginkan, klik dua kali tiap kali Anda memilihnya. Setelah selesai klik tombol Copy.
7.Rubahlah nama file coba.txt dengan karakter unik pada step 5 tadi dengan cara kembalilah ke flashdisk Anda, masuklah ke folder autorun.inf, klik kanan pada file coba.txt, pilih rename, kemudian tekan secara bersama-sama Ctrl+V. (Jika keluar karakter kotak-kotak abaikan saja)
Selamat, anda telah mempelajari tips mudah cara melindungi flashdisk dari virus.


Penjelasan singkat :
folder autorun.inf yang Anda buat tadi akan memblokir virus membuat file autorun.inf yang mengangkut virus. Virus yang cerdas akan berusaha menghapus folder autorun.inf, tetapi karena di dalamnya ada file dengan karakter atau tulisan unik tadi, virus tidak akan bisa menghapusnya

Demikian Tips dari Si tallboy, semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment