Cara membuat Blogger yang Baik dan Benar


      Sebelumnya saya ingin bertanya, apakah jika kita ingin membuat sebuah blogharus mengerti programan web ? jawabannya ialah Tidak, pengguna awam pun, Bisa.asalkan dia mampu mengoprasikan computer dan bisa mengakses internet. Apalagi jika pernah membuat atau mendaftar sebuah email, tentu juga mendaftar di blog juga pasti bisa.
Sekarang ini banyak sekali penyedia  layanan blog yang bisa kamu pilih secara FREE. Tentu saja, harus sesuai dengan tema apa yang akan kamu publikasikan. Jika kamu hanya ingin memublikasikan pengalaman pribadi, kamu bisa memilih di www.wordpress.com, www.blogger.com, www.multiply.com dll.
Tetapi kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara mendaftar di www.blogger.com dengan baik dan benar, Oke.. tak usah berpanjang lebar, Tapi tadi udah kepanjangan yahh !! hehe..
Langsung Ke TKP.
Tahap Pertama Mendafatar Di Google account
Sebelum kamu mendaftar di Blogger, kamu harus memiliki alamat email. Sebaiknya kamu menggunakan email dari Google, agar dapat menggunakan fitur lain yang di sediakan google, saat membukanya otomatis login, jika kamu belum memiliki email dari Google, buatlah terlebih dahulu. Caranya sebagai berikut :
1.   
    Buka internet browser Kamu
2.       Ketik www.gmail.com pada address bar, tekan enter
3.       Klik CREATE AN ACCOUNT.
4.       Isi semua kolom yang ada. Klik Next Step.
5.       Masukan foto kamu lalu Next step
6.       Klik Continue to Gmail.
7.       Klik Continue to the new look.
8.       Tampilan Gmail yang Baru













Sangat mudah bukan cara pendaftarannya, setelah itu kita masuk Ke BLOGGER, Proses pendaftaran di blogger sangat mudah, jika kamu sedah memiliki akun gmail, tinggal login dengan akun yang sama lalu buat alamat blog-nya. Caranya sebagai berikut.
1.       Buka http://blogger.com lalu login dengan akun Gmail
2.       Isi formulir yang disediakan lalu klik LANJUTKAN
3.       Klik CIPTAKAN BLOG ANDA
4.        Ketik judul dan alamat Blog (URL). Karena pengguna blogger sudah sangat banyak, kemungkinan kamu beberapa kali memasukan alamat blog sampai menemukan yang belum digunakan. Klik LANJUTKAN.
5.       Pilih template lalu klik LANJUTKAN.
6.       Klik MULAI BLOGGING
7.       Klik Memulai
8.       Ada konfirmasi mengintegrasikan profil blogger dengan Google+. Ceklis persetujuan lalu klik BERALIH SEKARANG JUGA.
9.       Masukan password akun Gmail kamu
10.   Tambahkan blog ke profil Google+.
11.   Kini, kamu sudah memiliki akun blogger, dan tampilanmya seperti di bawah ini yang menggunakan blogger versi terbaru.


No comments:

Post a Comment